Home » , , , , , , , , , , , , » Ini 10 Rumah Mewah Irjen Djoko Susilo yang Disita KPK

Ini 10 Rumah Mewah Irjen Djoko Susilo yang Disita KPK

Written By Dre@ming Post on Kamis, 21 Februari 2013 | 11.46

Rumah Mewah yang Kosong di Tanjung Mas Rumah mewah milik Irjen Djoko Susilo ini terletak di Jl Elang Mas, Blok C3, Jagakarsa, Tanjung Duren, Jakarta Selatan. Rumah ini memiliki dua lantai serta berpagar tinggi. Tapi rumah ini kosong dan seperti tak terawat
2. Rumah Mewah yang Kosong di Tanjung Mas Rumah mewah milik Irjen Djoko Susilo ini terletak di Jl Elang Mas, Blok C3, Jagakarsa, Tanjung Duren, Jakarta Selatan. Rumah ini memiliki dua lantai serta berpagar tinggi. Tapi rumah ini kosong dan seperti tak terawat.

Tulisan disita KPK tertempel di tembok rumah. Menurut keterangan satpam, rumah ini sudah tidak ditinggali lama. Sejak 2010 lalu, satpam yang enggan disebut namanya itu tak pernah melihat penghuni rumah.

"Saya enggak tahu itu rumah Djoko Susilo, tahunya pas orang KPK datang mau segel (rumah)," terangnya.

3. Rumah di Pesona Kayangan Depok yang Diisi Wanita Cantik

Rumah Irjen Djoko Susilo di Depok, Jabar yang disita KPK berada di hook Perumahan Pesona Khayangan Mungil, tepatnya di RT 1 RW 29 Blok E1 Jalan M Yusuf Mekarjaya, Sukmajaya, Depok.

Tak jauh dari gerbang perumahan, hanya berjarak 40-50 meter. Sang satpam Ajat mengaku tak tahu siapa pemilik rumah itu. Rumah dibeli pada 2010. Sang satpam hanya tahu ada seorang wanita cantik yang suka mengontrol rumah itu, serta seorang pria tua berusia sekitar 80-an tahun.

Rumah itu sehari-hari kosong tak berpenghuni. Pemilik rumah pun tak pernah melapor ke RT/RW setempat.

4. Rumah di Jl Cikajang yang Tak Terawat

Rumah ini berada di daerah mahal Jl Cikajang No 18, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini memiliki ruang bawah tanah (basement).

Ruang bawah tanah itu berada di dekat garasi mobil yang sudah hancur. Di garasi itu ada tangga menuju ruang bawah tanah.

Rumah berpagar biru itu juga terlihat tidak terurus. Salah satu jendelanya sudah copot. Cat tembok yang berwarna krem juga sudah terlihat kusam. Langit-langit rumah di bagian depan sudah terkelupas.

Tidak ada penghuni di rumah tersebut. Bahkan barang-barang di dalam rumah itu juga tidak ada.

"Memang kosong (rumahnya). Dulu 2012 pertengahan ada tukangnya. Renovasi, terus kosong," ujar salah satu pekerja di rumah itu yang tidak mau disebutkan namanya, di rumah Djoko, Rabu (20/2/2013).

5. Rumah Mewah di Semarang yang Wah

Rumah mewah milik Irjen Djoko Susilo di Semarang terletak di perumahan elite Klaster Golf Residence
Blok C/ No 12 Graha Candi Golf, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Rumah Irjen Djoko berada di Kavling IV. Rumah ini dahulu pernah ditinggali Irjen Djoko.

Kesaksian sejumlah saksi mata menuturkan, rumah asri ini memiliki kolam renang di dalamnya. Pemilik rumah ini seorang wanita cantik. Ada juga seorang pria yang kerap menaiki mobil mewah dan motor Harley Davidson.

Rumah ini kini sepi, apalagi setelah tanda sita dari KPK tertempel di rumah itu.

6. Rumah Mewah nan Luas di Jl Perintis Kemerdekaan, Solo

Rumah ini memiliki gerbang yang kokoh. Bentuknya pun terkesan mewah dengan bangunan yang megah. Luasnya pun sekitar 2.500 meter. Rumah milik Irjen Djoko ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan No 70, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo.

Rumah itu berpagar tembok tinggi dan pintu gerbang yang terbuat dari kayu jati. Rumah itu terlihat sunyi dan hanya dijaga oleh seorang penjaga. Sayangnya sang penjaga tak mau buka mulut soal rumah mewah ini.

Diduga rumah ini milik Djoko dan istri mudanya Dipta Anindita. Maklum saja, Dipta seorang Putri Solo.

7. Rumah Kuno di Yogyakarta yang Biasa Digunakan Berkumpul Warga

Rumah kuno di Yogyakarta milik Irjen Djoko ini berada di Jalan Langenastran No 7 Kelurahan Patean, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Sekitar 100 meter dari sisi timur Alun Alun Kidul Kraton Yugyakarta.

Luas rumah kurang lebih kira-kira 600 meter persegi. Saat detikcom berkunjung, Kamis (14/2/2013), kondisinya sepi. Ada dua sepeda motor di dalam kompleks rumah. Di bagian depan rumah, ada dua pintu masuk. Selebihnya hanya tembok tinggi. Di dalam rumah, ada halaman seluas lapangan bulutangkis. Ada teras kecil di dekatnya. Bangunan utama berada di belakang teras.

Awalnya, warga tidak tahu bahwa rumah itu dimiliki Irjen Djoko. Padahal mereka kerap menggunakan rumah itu sebagai tempat pertemuan RT. "Dibeli tahun 2010. Katanya oleh (orang) Jakarta gitu saja," kata istri Ketua RT, Ny Tria.

8. Rumah Mewah di Jl Sam Ratulangi Solo yang Hanya Diisi Penjaga
Rumah milik Djoko Susilo ini terletaka di Jalan Sam Ratulangi No 16, Kampung Gremet Manahan, Solo.

Rumah mewah ini terletak di atas tanah 500 meter persegi. Rumah ini dibangun sekitar lima tahun lalu.

Menurut cerita warga, pada saat proses membangun, si pemilik rumah juga bersedia memperbaiki pos ronda kampung yang berada di samping rumah itu. Namun sampai sekarang, warga mengaku belum pernah bertemu pemilik rumah.

Karenanya warga kaget saat KPK datang dan melakukan penyitaan. Yang diketahui selentingan rumah itu milik petinggi polisi.

"Semula kami tidak tahu pemilik rumah tersebut. Saya tahunya kalau rumah itu milik Pak Djoko Susilo ya justru baru tadi ketika diminta petugas KPK untuk menyaksikan proses penyitaan," ujar Sutarto, Ketua RW setempat, Rabu (13/2/2013) malam.

dreamingpost.com
sumber : detik



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Tembok Tebing - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Tembok Tebing