Home » , , » Waduh! Ada Uskup Gadungan dalam Pertemuan Pemilihan Paus di Vatikan

Waduh! Ada Uskup Gadungan dalam Pertemuan Pemilihan Paus di Vatikan

Written By Dre@ming Post on Selasa, 05 Maret 2013 | 15.23

Senin, 4 Maret 2013 | 15:29

Ralph Napierski (paling kiri) asyik berfoto dengan kardinal lainnya
Vatikan City - Saat ini para kardinal Katolik sedunia tengah berkumpul di Vatikan, Roma untuk menghadiri konklaf atau rapat pemilihan Paus yang baru. Namun ternyata ada seorang kardinal gadungan yang ikut nimbrung dalam pertemuan akbar yang berlangsung tertutup ini.

Seorang pria Italia yang mengenakan jubah kebesaran palsu layaknya seorang kardinal atau uskup Katolik mencoba untuk menyusup ke dalam pertemuan itu. Demi meyakinkan penyamarannya, Napierski bahkan mengenakan selendang warna ungu yang identik dengan yang biasa dikenakan wali gereja Katolik senior.

Demikian seperti dilansir news.com.au, Selasa (5/3/2013).

Pria yang bernama asli Ralph Napierski ini, berkeliaran di antara para kardinal lainnya. Bahkan saat diwawancarai oleh media setempat, uskup gadungan ini dengan percaya diri mengaku bernama Basilius. Dia menyebut dirinya sebagai salah satu anggota Gereja Ortodoks Italia, yang tidak pernah ada.

Yang semakin mencurigakan adalah pernyataan Napierski kepada media setempat soal kasus seks yang menyeret para pastur. Dengan berani, Napierski menyebut bahwa uskup Katolik telah melakukan kesalahan dengan memberhentikan pastur yang dituding terlibat kasus pedofilia di sejumlah paroki yang berbeda.

Keberadaan uskup gadungan ini dipergoki oleh petugas keamanan setempat. Napierski pun digelandang oleh petugas dan dibawa ke kantor polisi setempat.

Saat beraksi sebagai uskup palsu, Napierski menyempatkan dirinya untuk membaur dengan kardinal lainnya. Dia menjabat tangan setiap uskup dan kardinal yang hadir dalam pertemuan. Dia juga terlibat obrolan dan bahkan sempat berfoto bersama.

Tidak diketahui pasti apa sebenarnya tujuan Napierski melakukan tindakan nekat tersebut.

Dre@ming Post______
sumber : kompas
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Tembok Tebing - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Tembok Tebing